Memiliki buah hati sudah pasti merupakan impian suami istri, apalagi jika usia pernikahan sudah berlangsung lama. Di zaman serba canggih seperti sekarang, berbagai program kehamilan yang menarik dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan momongan dengan cepat.

Program bayi tabung sendiri merupakan salah satu program kehamilan yang saat ini banyak digunakan oleh pasangan suami istri karena tingkat keberhasilannya yang tinggi. Walaupun prosedur bayi tabung cenderung panjang dan membutuhkan waktu yang lama, namun hal ini tidak mempengaruhi minat pasangan untuk mencobanya.

Faktor-faktor Penentu Keberhasilan Bayi Tabung

Walaupun menghadirkan peluang kehamilan yang cukup besar, namun Anda juga harus memperhatikan beberapa faktor penting yang menentukan keberhasilan program ini. Secara umum menjalani program bayitabungbukanlah satu-satunya jalan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah infertilitas. Namun jika Anda berniat untuk melakukannya, ini dia beberapa faktor keberhasilan yang harus Anda perhatikan:

  • Usia

Usia merupakan salah satu faktor penting yang bisa menjadi penentu apakah program bayi tabung yang dijalankan berhasil atau tidak. Secara umum, usia optimal untuk menjalani program bayi tabung yaitu antara rentang 23-39 tahun. Selain itu tingkat keberhasilan program bayi tabung yang tinggi terjadi pada wanita yang berada di bawah usia 35 tahun.

  • Gaya Hidup

Kualitas gaya hidup juga menentukan keberhasilan program bayi tabung. Untuk mendukung kesuksesan program bayi tabung yang akan dijalankan maka Anda harus segera merubah gaya hidup salah satunya adalah pola makan. Pola makan yang sehat tentu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kesuburan organ reproduksi.

  • Riwayat Penyakit

Riwayat penyakit juga merupakan salah satu faktor penting yang tidak boleh diabaikan. Beberapa riwayat penyakit keluarga ternyata dapat memicu risiko kegagalan program bayi tabung. Oleh karena itu sebelum menjalankan program ini, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Jadi untuk bisa sukses menjalankan program bayi tabung, Anda tidak hanya bergantung kepada dokter saja. Berbagai faktor penentu keberhasilan juga ditentukan dari dalam diri sendiri. Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih jelas seputar bayi tabung, Anda juga bisa mengunjungi website http://bocahindonesia.com/.